Lomba Menulis “Man Jadda Wajada!”

Dicari Inspirator Muda Pembawa Spirit “Man Jadda Wajada”!

Bentang Pustaka dan A. Fuadi kembali mengajak para penulis muda berbakat untuk ikut serta dalam menyebarkan virus positif “Man Jadda Wajada” melalui penulisan kisah inspiratif.
Tema Lomba:
  • Orangtuaku Pahlawanku
  • Pulang Kampung & Membangun
  • Kisah Para Wiraswasta
  • Pemburu Beasiswa
  • Kisah para Lulusan Pesantren
  • Aksi para Relawan
  • Pekerjaan Impian
Ketentuan Lomba
Peserta lomba harus mengisi formulir dan melampirkan bukti setruk pembelian/foto buku salah satu buku MJW series terbitan Bentang (Berjalan Menembus Batas, Menjadi Guru Inspiratif, Berjuang di Tanah Rantau). Pembelian buku bisa juga melalui tobuk online atau langsung ke www.mizan.com. Setiap pembelian Man Jadda Wajada series akan mendapatkan diskon ;)

Cerita yang ditulis merupakan kisah nyata/pengalaman pribadi. Harus pengalaman pribadi karena nantinya para finalis akan diajak oleh Tim Bentang untuk menyebarkan virus “Man Jadda Wajada”.
Angle unik dan tidak biasa (peserta harus memilih satu peristiwa yang paling berkesan untuk ditulis). Tidak boleh dituliskan secara kronologis karena akan mengundang kebosanan pembaca.
Pada tahap awal, peserta diwajibkan membuat sinopsis sebanyak 1 halaman dengan ketentuan TNR 12, spasi 1,5, A4. Satu peserta tidak dibatasi untuk hanya mengirimkan satu sinopsis dari satu tema, boleh mengirimkan sinopsis berbagai tema.
Lomba berlangsung selama 10 Maret–30 April 2014
Sinopsis terpilih akan dihubungi langsung oleh Tim Bentang untuk meneruskan proses penulisan artikel.
Penulisan artikel sesuai tema dilaksanakan selama 3 minggu. Ketentuan: 8–10 halaman, TNR 12, spasi 1,5, A4, dan dikirim ke bentang.pustaka@mizan.com dengan SUBJECT : MAN JADDA WAJADA SERIES.
Para peserta yang artikelnya terpilih harus bersedia melakukan revisi dalam batas waktu yang ditentukan (4 minggu). Bersedia taat pada deadline dan mengikuti arahan revisi yang dilakukan oleh tim mentor (A. Fuadi dan Tim Redaksi Bentang).
Para peserta terpilih akan menandatangani kontrak pengerjaan revisi.
Tim Bentang akan memilih 20 tulisan terbaik dan dikerucutkan lagi menjadi 10 tulisan yang akan dipilih langsung oleh A. Fuadi.
Sepuluh tulisan yang masuk seleksi akan mendapatkan reward sebesar Rp750.000,00.
Para penulis terpilih juga akan diikutsertakan dalam rangkaian promo talkshow “Man Jadda Wajada” bersama A. Fuadi, serta promo dna roadshow sebagai inspirator muda :D
Salam,
PT Bentang Pustaka
Jl. Plemburan no.1, Pogung Lor, RT.11, RW.48 SIA XV
Sleman, Yogyakarta - 55284
Tlp. (0274) 889248, Fax. (0274) 883753

@bentangpustaka

0 komentar:

Posting Komentar

Masukan Alamat Emailmu Di Sini:

Pengikut