INFO LOMBA RUMAH KATA

Rumah Kata Gelar Lomba Baca Puisi

Dunia sastra di Medan akhir-akhir ini sedang bergairah. Ditandai dengan banyaknya penulis sastra yang terus bermunculan di koran-koran terbitan lokal maupun nasional. Selain itu, menjamurnya kelompok penulis dan lembaga sastra, ikut menciptakan iklim yang baik bagi pertumbuhan sastra di daerah ini.

Kondisi itu mesti disambut positif dan diapresiasi sebagai dukungan terhadap perkembangan kesusasteraan di daerah ini.  Hal inilah yang mendasari Lembaga Seni Rumah Kata yang berencana menggelar Lomba Baca Puisi, 15 Januari 2011 mendatang.

Rumah Kata sendiri merupakan kelompok seni yang baru didirikan oleh 4 sastrawan yang sudah cukup memiliki nama sampai ke tingkat nasional, yakni Nasib TS (Ketua) M. Yunus Rangkuti (W. Ketua) Idris Siregar (Sekretaris) S. Ratman Suras (Bendahara). 


Acara ini nantinya akan digelar di Sanggar Tari Taman Budaya Sumatera Utara, Jl. Perintis Kemerdekaan No 33 Medan. Adapun persyaratan peserta adalah berusia minimal 14 tahun, mengisi formulir  dan membayar uang pendaftaran sejumlah Rp 20 ribu per orang.

Puisi yang akan dibacakan disediakan langsung oleh panitia. Setiap peserta yang mendaftar langsung mendapat cinderamata berupa kalender 2011 dari panitia. Kepada MedanBisnis, M. Yunus Rangkuti menjelaskan, panitia akan memilih 6 orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah berupa uang, piala dan sertifikat.

Untuk juara I-III memperoleh uang yakni Rp 600 ribu, Rp 400 ribu dan Rp 200 ribu. Sedangkan 3 pemenang harapan memperoleh uang masing-masing Rp 100 ribu. Pendaftaran akan ditutup pada 13 Januari serta teknikal meeting dilaksanakan 14 Januari. Bagi Anda yang berminat silahkan menghubungi M. Yunus Rangkuti (081396936505) .
(jones gultom)

(mirror link)

0 komentar:

Posting Komentar

Masukan Alamat Emailmu Di Sini:

Pengikut