Reportase; KOPI Sastra dan Sastra Reboan

Sastra Reboan Ke-54

KOPI Sastra menghadiri acara Sastra Reboan ke-54. Sastra Reboan adalah sebuah acara rutin yang diadakan oleh pegiat sastra dari berbagai kalangan, acara ini diadakan setiap hari Rabu malam tiap akhir bulan yang bertempat di Wapres (Warung Apresiasi), Bulungan, Jakarta Selatan. Pada kunjungan tersebut kami hadir sebagai undangan. Kedatangan kami sebagai pengisi acara musikalisasi puisi dan pembacaan puisi.
Musikalisasi puisi dibawakan oleh D-Minor, sedangkan pembacaan puisi oleh Nugraha A. Baesuni. D-Minor membawakan puisi karya Taufik Ismail dan dua buah puisi karya mereka sendiri yang diaransemen menjadi sebuah lagu. Nugraha A. Baesuni membacakan puisi karya-karyanya yang berjudul “Nyanyian Oyon” dan “Orasi Kereta Api”. Khusus puisi “Orasi Kereta Api” adalah sebuah puisi yang inspirasinya berdasarkan kisah dalam perjalanan menuju Sastra Reboan malam itu, tepatnya dalam sebuah kereta api yang kami tumpangi.


Nugraha A. Baesuni membacakan Puisinya
D-Minor membawakan Musikalisasi Puisi
Sebelum berangkat bersama kami berkumpul di Stasiun Bojonggede pada pukul 17.45 WIB. Setelah beberapa menit menunggu kereta dan kereta itu datang kami langsung bergegas dan menunggu kereta ekonomi tancap gas. Kami  turun di Stasiun Cawang dan mencari kendaraan umum untuk menuju Bulungan. Sesampainya di Wapres kami disambut hangat oleh koordinator acara, Ilenk Rembulan dan lainnya. Setelah ngobrol santai sejenak dan beristirahat acarapun dimulai.
Zabidi Zay Lawalangit membawakan Acara
Selain penampilan kami ada beberapa pengisi acara seperti musikalisasi puisi dari  Markas Aktor yang membawakan puisi karya Chairil Anwar yang berjudul “Binatang Jalang” dan “Doa”, De-Khsyaf dan pembacaan puisi. Pada acara inti yaitu, Bedah Buku “Wali Sanga” karya Dhamar Sasangkha yang diulas oleh Binhad Nurrohmat, Bachwar Abdullah, Khudori Husnan.

Sastra Reboan Ke-55
Sastra Reboan Ke-55
Akan dilaksanakan pada 26 Desember 2012
Pukul 19.45 s.d 22.30
Tempat Warung Apresiasi Bulungan Jakarta Blok M
(Jl. Bulungan Blok C No. 1 Jakarta, samping GOR Bulungan)




Maju terus sastra Indonesia!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Masukan Alamat Emailmu Di Sini:

Pengikut